Rabu, 29 Januari 2014

Mimpi Zaman SD




Mimpi? Mungkin semua orang pasti mempunyai mimpi. Begitu juga dengan aku. Dahulu sebelum aku TK saya sering sekali ditanyai oleh segelintir orang yang selalu bertanya “apa cita-citamu kelak?” Dengan polosnya saya jawab “Dokter” .  Namun itu dulu, setelah aku mengalami fase batita aku mengalami fase anak-anak.
    Setelah aku duduk di bangku Sekolah Dasar aku selalu berkhayal dan bermimpi. Entah apa yang pernah terbesit dipikiran aku. Namun yang saya ingat waktu aku duduk dikelas 3. Aku pernah bercita-cita ingin sekali melanjukan sekolah ke SMP umum lainnya namun cita-cita yang datang begitu saja merubahnya ingin bersekolah  di pondok pesantren modern.
      Aku  duduk di bangku kelas 5, aku mendapatkan pelajaran ilmu pengetahuan sosial. Waktu  aku medapatkan pelajaran tersebut aku senang sekali karena gurunya interaktif sama muridnya. Setiap kejadian sosial apapun pasti ditanyakan “hari ini ada kejadian apa anak-anak?” dengan pertanyaan seperti ini, membuat anak-anak semakin bertanya-tanya dan berusaha untuk menjawabnya. Kebetulan sekali ketika aku SD, orangtua aku selalu menonton berita pagi, siang dan  sore itu membuat aku suka terhadap berita-berita terkini.  Akhirnya waktu aku ditanya dengan Bu Sumiyati, aku pun dengan sigap menjawabnya. Guru yang mengajar Ilmu Pengetahuan Sosial (ips) bernama Bu Sumiyati. Beliau juga sekaligus menjadi walikelas aku pada saat kelas 5. Setiap pelajaran ips aku sangat senang sekali. Aku ingin sekali jadi guru ips kaya Bu Sumiyati. Itu mimpi aku kelas 5 dan masih banyak lagi mimpi zaman SD. Menurut aku konyol namun pada kenyataannya sedikit demi sedikit mimpi aku terwujud semenjak saya lulus dari Sekolah Dasar.
     Aku melanjutkan sekolah ke Pondok Pesantren Modern Daar El  Falaah yang terletak di Pandeglang Banten. Setelah aku lulus SMP saya melanjutkan di SMA 2 Kota Serang. Pada saat kelas  3 SMA aku sangat bingung mau kuliah dimana, ngambil jurusan apa, aku mau jadi apa kedepannya? Namun aku sadar, aku punya mimpi saat duduk dibangku kelas 1 SMA , aku mulai terinspirasi dengan guru BK aku yang bernama Bu Khumairoh Yunitasari kerap dipanggil bu Nita. Kebetulan waktu aku kelas 1 beliau guru BKnya. 
         Setelah aku yakin atas cita-citaku itu. Aku mulai mencari-mencari jurusan BK disetiap Universitasnya. Aku mulai melirik Universitas Pendidikan Indonesia namun aku pun mulai melirik Universitas yang ada jurusan BK. Aku sudah mulai menyiapkan trategis untuk masuk ke Universitas Pendidikan Indonesia. Karena aku dengar masuk UPI sangat susah sekali dan aku pun memilih masuk jalur masuk SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan jalur masuk SNMPTN akan aku daftarkan ke Universitas yang ada jurusan Bimbingan Konseling.
            Setelah mencari-cari ternyata aku tertarik di Universitas Negeri Jakarta. Jalur masuk SNMPTN memberikan 2 pilihan Universitas dan setiap Universitasnya dapat memilih 2 jurusan.  Pilihan satu aku pilih Bimbingan Konseling di UNJ dan pilihan kedua masih bingung. Entah kenapa tangan aku mengklik jurusan Pendidikan Ips saat pendaftaran SNMPTN.
Saya tidak terlalu berharap banyak dengan pilihan aku. Dan ternyata aku tidak keterima di jurusan BK dan aku keterima di jurusan Pendidikan Ips. Alhamdulilah Allah memberikan kepercayaannya kepada aku. Dengan keterimanya aku di jurusan Pend. Ips. Namun setelah aku  jalani. Aku baru sadar ini adalah mimpi aku zaman SD dan sekarang mimpi aku terwujud lagi. Perlahan namun pasti mimpi SD sudah terwujud dengan begitu saja dan tanpa adanya rasa sadar. Menunggu mimpi selanjutnya J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar